Semakin Percaya Diri Berkat Pelembut dan Pewangi Pakaian

Aku bukan orang yang mudah percaya diri. Tak sedikit masa-masa dimana aku justru merasa minder dan asing dengan lingkungan sekitar. Aku tumbuh besar dalam keluarga besar yang saling membandingkan kehebatan satu sama lain. 

Kebetulan background  keluarga aku adalah pebisnis. Almarhum kakekku sudah menyiapkan usaha yang katanya bisa mencukupi sampai 7 turunan. Tak heran kalau beberapa  sepupuku berlomba-lomba menunjukkan rencana usahanya agar dapat modal usaha. Sementara aku, aku nyaman dengan duniaku sebagai penulis digital seperti saat ini. Bukan hal mewah menurut keluargaku.

Mungkin sekarang banyak orang yang melihat aku tampak percaya diri. Ini semua hasil dari proses panjang. Bahkan sebenarnya sih, sampai hari ini pun aku masih suka merasa gak  percaya diri dan merasa gak punya kemampuan apa-apa.

5 Cara Agar Bisa Percaya Diri

Mungkin kamu pernah atau sedang mengalami rasa gak percaya diri? Aku share beberapa cara yang selama ini aku terapkan untuk  bisa percaya diri ya. Check this out, Bestie!

Bersyukur

Mungkin kamu akan berpikir klise banget sih tips ini. Tapi beneran  deh, bersyukur adalah salah satu jalan ninja aku biar punya rasa percaya diri. 

Mungkin kamu merasanya “Yah elaaaaaaaah hidup lagi susah, lagi merasa ringsek, apa yang harus disyukuri coba?” Well, tutup mata kamu sejenak, atur napas, dan ingat-ingat kembali hal-hal kecil yang mungkin gak kamu sadari sebelumnya?

Kamu bisa merasa bersyukur karena masih diberi kesehatan (sakit tuh gak enak lho), bersyukur karena masih memiliki orangtua, atau bahkan hal sepele seperti di chat sama gebetan. Meski gak banyak, setidaknya kamu sudah bersyukur. 

Berpikir positif

Lagi-lagi bukan hal yang mudah dilakukan saat sedang merasa down. I know.  Tapi kamu pasti bisa kok. Pelan-pelan, sedikit-sedikit, isi kepala kamu dengan pikiran positif. 

Pikiran positif akan mempengaruhi suasana hati. Jadi, ketika kamu selalu berpikiran positif, maka kamu bisa melakukan segala hal tanpa beban. Bahkan, penampilan menjadi lebih segar ketika kita berhasil mengisi pikiran dengan hal-hal yang positif, lho.

Cari tahu kelebihan diri

Setiap orang pasti punya kelebihan atau talenta masing-masing. Begitu juga dengan kamu.  Kamu hanya perlu menemukan kelebihan pada diri sendiri dan fokus untuk mengembangkannya. Kelebihan diri bukan untuk menyombongkan diri sendiri, tetapi untuk membuatmu percaya bahwa dirimu sangat berharga.

Pelan-pelan aku mulai yakin kalau ternyata aku cukup pandai dalam mengolah kata kok. Tak peduli komentar-komentar sepupu aku soal aku hanyalah seorang penulis dunia maya, tapi aku senang dengan hal yang aku lakukan, dan kenyataannya, aku bisa menghasilkan uang dari tulisan-tulisan aku.

Maksimalkan penampilan dan kebersihan diri

Penampilan kita juga akan membantu dalam meningkatkan kepercayaan diri. Tak perlu menggunakan pakaian-pakaian branded. Tapi paling tidak usahakan untuk mengenakan pakaian yang bersih dan harum.

Salah satu yang bikin aku jadi semakin percaya diri adalah karena menggunakan pelembut dan pewangi pakaian, Molto Korean Strawberry. Pelembut pakaian Korea ini tuh wanginya seger banget. Aroma buah stroberinya sangat kuat dan jadi moodbooster di saat-saat gak mood. Maklum, pelembut dan pewangi pakaian ini mempunyai butiran Scent-Lock Technology yang dapat memberikan wangi dan tahan lama hingga 12 minggu. Makanya sekarang ini lemari pakaian aku jadi harum sekali. Makin percaya diri setiap kali berpakaian.

Molto Korean Strawberry mampu menghilangkan 7 jenis bau yang membandel seperti bau keringat, bau apek, bau polusi, bau asap, bau amis, bau bawang dan bau badan. Semua itu bisa diatasi dengan pelembut dan pewangi pakaian terbaik Molto Korean Strawberry yang dapat menyebarkan 7x aroma segar korean strawberry. 

Varian Korean Strawberry yang #WanginyaBikinJatuhCinta ini ternyata bukan cuma Molto Korean Strawberry aja, tapi ada juga Rinso Korean Strawberry, Sunlight Korean Strawberry, serta Superpell Korean Strawberry. Bukan cuma bikin percaya diri, tapi bikin suasana berkarya dari rumah tuh jadi lebih menyenangkan.

Semua produk varian Korean  Strawberry ini bisa dibeli dengan  cara mudah melalui online dan offline. Kalau online, kamu bisa membeli lewat e-commerce seperti Tokopedia dan JD.ID, semetara kalau beli offline bisa didapatkan dibeberapa supermarket. Tapi kalau aku sih belinya di Tokopedia aja. Tinggal masukin keranjang belanja, bayar, dan tau-tau udah sampai aja. Praktis.

Abaikan hal-hal yang bisa mengurangi rasa percaya diri

Tips terakhir dari aku nih. abaikan semua hal yang bisa mengurangi rasa percaya dirimu ini. Kamu tak perlu mendengar komentar negatif dari orang lain. Tetaplah mencintai diri sendiri dan yakinlah bahwa dirimu tidak seperti yang mereka bicarakan.

Setiap orang berhak memiliki rasa percaya diri yang tinggi, tak terkecuali kamu. Jadi, saatnya mengabaikan semua hal yang bisa menurunkan percaya dirimu! Semoga tulisan aku ini bisa bermanfaat buat kalian semua ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.