Oops I did it again!

Oops, I did it again
I played with your heart, got lost in the game
Oh baby, baby
Oops, you think I’m in love
That I’m sent from above
I’m not that innocent

Oops!…I Did It Again – Britney Spears

Blog baru lagi! Aku sampai bingung sendiri, mau buat apa coba?

Salam Kenal dari Diah Cici, Blog Baru Rasa Lama

Sebenarnya nama aku Dian. Lengkapnya Dian Safitri. Beberapa tahun terakhir mungkin aku lebih dikenal dengan nama Dian Ravi, sesuai dengan blog pertama aku dianravi.com Bahkan akun media sosialku menyesuaikan dengan nama itu. Belakangan aku juga dikenal sebagai Travel Galau, iya, aku juga pemilik akun dan blog Travelgalau.com. Dan sekarang, Diah Cici hadir menjadi blog ketiga aku.

Bingung, banyak banget? Sama, aku juga kok. Kalau Dian Ravi dulu awalnya adalah blog segala rupa, tapi seiring waktu semakin ke sini isinya jadi terasa berat dan lebih sering membahas finance. Kemudian aku membuat travelgalau ceritanya untuk memisahkan diri dari dianravi khusus tema travelnya. Sekarang pertanyaannya, Diah Cici ini untuk apa?

Awalnya aku ingin blog anonim untuk menuliskan segala pikiran yang bermain dalam benakku. Blog curhat dan tempat sampah. Tapi mengingat harga domain yang enggak murah, sepertinya aku terlalu sayang kalau hanya akan mengisinya dengan curhatan. Jadi untuk apa?

Biarkan waktu yang akan menjawab seiring mood aku ingin menuliskan apa dalam blog ini. Pokoknya ini adalah blog rupa-rupa dimana kalau aku enggak bisa nulis di Dian Ravi maupun di travelgalau, maka Diah Cici adalah solusinya. Curhat? Bisa jadi. Review buku? Hmmm boleh juga. Review film, oke nih. Review kosmetik, pakaian, dan segala jajanan aku? Sepertinya ini tempat yang tepat, mengingat satu tahun terakhir ini aku semakin ahli dalam berbelanja online. Mungkin ide yang bagus menjadikan blog ini sebagai blog review apa aja (selain travel dan keuangan tentunya ya).

Who’s The Hell of Diah Cici?

Ternyata mikirin nama domain lebih pusing daripada mikirin blog mau diisi apa. Blog mau diisi sih bisa sambil jalan, tapi nama domain kan harus tersedia lebih dulu. Enggak mau asal-asalan dong. Beneran bikin bingung. Lagian, kenapa juga sih harus bikin blog baru? Menyusahkan diri sendiri aja.

Blog referensi yang bermain di kepala aku belakangan ini adalah blog Puty Puar, Rahne Putri, Diana Rikasari. Aku rindu menulis blog dengan begitu bebas seperti saat awal-awal aku punya blog gratisan. Awalnya aku mencari sebuah kata yang unik, menarik untuk domain. Tapi kata-kata yang kutemui selalu sudah ada domainnya.

Yang paling aman ya mengunakan nama untuk domain. Tapi aku sudah ada blog Dian Ravi. Apa pakai Dian Safitri saja? Tiba-tiba aku teringat Diah Cici, heyyyy itu dia!

Dian Cici. Itu sebenarnya cara aku menyebut namaku ketika aku masih kecil. Aku kecil adalah anak yang ceriwis tapi cadel hingga sekitar usia 5 tahun. Bayangkan menyebut nama diri sendiri saja Diah Cici, aku tak bisa melafalkan Dian Safitri. Bukan cuma itu, aku bahkan menyebut ‘toto butu’ untuk toko buku, dan ‘no m’ untuk blok m.

Saat SMP, aku pernah bilang, nanti kalau aku jadi penulis aku ingin menggunakan nama pena Diah Cici. Lalu kemudian aku lupa. Sampai hari ini. Tiba-tiba aku teringat kembali. Baiklah, aku belum menjadi penulis buku, saat ini tulisanku masih terbatas di blog pribadi. Biarkan aku kembali perlahan mewujudkan mimpiku menggunakan nama Dian Cici.

5 thoughts on “Oops I did it again!

  1. Ya ampuuun ternyata ini masih blognya mba travelgalau :D.

    Tapi gpp mba, ngebedain postingan yg berbeda Niche di blog yg baru. Jujur sbnrnya aku pengen loh bikin 1 lagi blog, Krn blog skr kan beneran hanya traveling dan kuliner. Aku ga mau mix Ama hal2 lain. Tp mau bikin blog lain ini males banget hahahahah.

    Rencana kalo jadi mau aku jadiin utk mereview buku2 yg aku baca :D. Ama curhatan boleh laah. :D. Doakan aja males ku hilang hahaha

  2. Wooooaaah aku baru berkunjung ke blognya Diah Cici, sepertinya akan tertukar-tukar dahulu “Dian Cici”, “Cici Dian”…. atauuuu nama panggilan akan berubah dari Teh Dian menjadi Ci Dian. WEEEEEH knp aku yang heboh gini wkwkwk. Tp ku ikut senang dengan rilisnya blog ini, welcome! Aku subscribe ya Teh. Bakal banyak baca tulisan yg rasa lebih personal niiih azig

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *